Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN



10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Mungkin anda sering mendengar istilah jaman now belakangan ini, banyak kalangan milenial yang mengartikan istilah tersebut sebagai jaman sekarang atau jaman modern, tak sedikit juga yang menambahkan menjadi kid jaman now atau anak-anak jaman sekarang heheheh.

Begitu pun dengan bisnis, banyak para internet marketer menambahkan embel-embel perkembangan zaman pada pelatihan nya seperti Bisnis Jaman Now, usaha jaman now. Dan lain sebagainya. Semua berlomba lomba mengedukasi masyarakat, ini loh usaha, ini loh bisnis yang menggiurkan. jualan ini loh sekarang.

Memangnya bisnis apa sih yang lagi hits belakangan ini ? ternyata zaman now bisnis ikan terlihat cukup menggiurkan. namun jenis ikan apa yang paling menguntungkan ? dari pertanyaan tadi, bisa terjawab di dalam artikel ini, saya akan mengurutkan 10 jenis ikan yang cocok untuk pemula dengan hasil yang sangat menggiurkan.

Tunggu-tunggu Bisnis ikan itu seperti apa? Ya bisnis menternakan atau membudidayakan ikan, mulai dari mencari bibit, membesarkannya hingga panen dan cara perawatan, juga cara bagaimana ikan itu bisa berkembang biak. 

PERSIAPAN

Semua itu bisa dilaksanakan, asalkan anda memiliki Ilmunya, kemudian Modal Uang (bisa bertahap), lalu Perlengkapan Peralatan ( cicil aja dulu ), yang penting sih Strategi Pemasaran. ya percuma dong sudah ada ilmunya, modal mantab, peralatan memadai, eh salah strategi pemasaran ya ambyar broooo..

 oya lupa, satu lagi yaitu Niat dan Konsistensi, semua diawali niat, jangan sampai kendor baru gagal sekali sudah frustasi, konsisten juga perlu, jangan sampai niat kuat sudah jalan eh mulai timbul kemalasan hehehe.

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Dengan kelima komponen diatas anda sudah bisa mencoba terjun dalam Bisnis Ternak Ikan. Yuk kita bahas komponen penunjang keberhasilan tadi di mulai dari kunci yang pertama ialah ILMU. menjadi seorang peternak ikan mewajibkan dia memiliki ilmu, bagaimana ini, itu dan seterusnya. 

Mulai dari meliputi keahlian seputar ikan, bagaimana perbedaan ikan tersebut, cara memberi makan, merawat kolam ikan dan seterusnya. Seluruh tata cara beternak ikan yang baik haruslah dikuasainya. Semua bisa anda peroleh pada pelatihan peternakan ikan gratis maupun berbayar.

Kemudian kunci yang kedua ialah modal usaha. Di Jaman sekarang ini, kebanyakan bisnis pasti membutuhkan modal, terkadang ada juga bisnis dengan embel-embel tanpa modal, akan tetapi setidaknya bisni tersebut pastinya mengeluarkan uang walaupun sedikit.

Memang modal yang besar menjadi penentu keberhasilan seseorang dalam membangun usaha, akan tetapi tidak menjadi faktor terpenting, bisa saja anda mengeluarkan modal besar yang digunakan untuk membeli benih ikan, kemudian perlengkapan serta peralatan, juga untuk membayar pegawai, atau tadi dengan mengikuti pelatihan peternakan ikan. Itu untuk anda bermodal besar, jika modal kecil?

Jangan khawatir anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan memilih mana yang terpenting terlebih dahulu, mana yang bisa kemudian hari anda meng upgradenya ketika sudah balik modal.

Kunci ketiga ialah soal perlengkapan serta peralatan. Dalam memulai bisnis peternakan ikan ini, hasil yang maksimal tentunya di awali dari peralatan serta perlengkapan yang mutahir atau terbaru, ya terbaik dari yang baik (kaya milih pasangan aja hehehe). Untuk kunci yang ketiga pasti menyangkut yang kita bahas sebelumnya yaitu modal, anda bisa menyesuaikan perlengkapan yang memang penting terlebih dahulu.

Ujung tombak sebuah usaha, ya apalagi kalo bukan pemasaran, sebagus apapun perencanaan usaha, ketika tidak dibarengi ilmu pemasaran hasilnya pun akan nihil juga. Terpenting jujur dalam memasarkan produk agar pelanggan puas dan datang kembali untuk membeli dagangan anda.

 

Yang terakhir niat dan konsistensi, karena bisnis mana ada yang instan langsung berhasil, pastinya ada jatuh bangun dalam menjalaninya, oleh karena itu niat yang kuat dibarengi konsistensi sangat diperlukan jika anda ingin terjun ke dalam usaha peternakan ikan ini.

 

Kita sudah membahas persiapan sebelum terjun dalam usaha peternakan ikan, dalam artikel ini terdapat 10 jenis ikan yang sangat menguntungkan bila dibudidayakan secara tepat dan benar. Apa saja 10 ikan ini, mari kita simak di bawah ini :

 

Ternak Ikan Cupang

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN

Ikan Cupang merupakan ikan hias yang memiliki warna dan bentuk tubuh unik pastinya menarik untuk di lihat. Meskipun bertubuh kecil, jangan salah harga jualnya mahal loh.ya bekisar 100 ribuan hingga jutaan per ekor, namanya juga ikan hias, bukan cupang sawah hehehe. Ditambah lagi banyaknya peminat, yang berasal dari beragam usia. Sangat menguntungkan bukan, bagaimana anda mau mencoba membudidayakan ikan hias ini ?

 

Ternak Ikan Arwana


10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN
 


Ikan Arwana termasuk jenis ikan hias selain ikan cupang. Hanya saja ikan ini berukuran besar. Juga memiliki Harga jual sangat tinggi, bisa mencapai jutaan. Membudidayakan Arwana bisa menjadi  usaha yang Menguntungkan. Ditambah lagi jika anda ternak jenis arwana tertentu yang harganya paling mahal, contohnya Arwana Crossback Golden yang harganya bisa mencapai puluhan juta per satu ekornya. Manteb betul bukan.

 

Ternak Ikan Mas Koki


 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Ikan Mas Koki merupakan ikan hias yang masih menjadi andalan para pebisnis ikan hias. Dikarenakan ikan ini banyak sekali peminat juga tidak pernah surut dalam penjualan. terdapat keunikan tersendiri untuk memeliharanya. Oleh karena itu, ikan ini bisa menjadi referensi Ternak Ikan hias Menguntungkan bagi anda.

 

Ternak Ikan Lele

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Sudah tidak asing lagi, ikan yang menjadi konsumsi umum ini pastinya sangat menguntungkan bisa dijadikan ladang usaha, permintaan yang terus meningkat menambah omset penjualan ikan lele ini, dengan maraknya warung makan pinggir jalan. Ikan ini layak di masukan dalam ternak ikan yang menguntungkan.

 

Ternak Ikan Gurame

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Ikan yang sama seperti Lele, banyak sekali permintaan ikan gurame. Dikarenakan mulai banyak restoran yang menyajikan menu ikan gurame, oleh sebab itu ikan gurame sangat Cocok menjadi pilihan Ternak Ikan yang Menguntungkan serta cepat balik modal.

 

Ternak Ikan Nila

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Beternak Ikan Nila bisa jadi pilihan yang sangat yang cerdas. ikan nila betina dapat menghasilkan telur sebanyak 300 sampai 1.500 butir, tergantung pada besar atau kecil tubuh ikan nila. Perkembangan yang cepat ini membuat ikan ini mudah dijumpai di pasaran. Akan tetapi permintaan yang ikan nila masih sangat besar. Membuat ikan nila cepat habis, Karena  ikan ini memiliki rasa yang lezat, menjadikan ikan nila ini di sukai oleh banyak orang. Anda bisa memasukan nila sebagai ladang usaha Ternak Ikan yang menjanjikan.

 

Ternak Ikan Bandeng

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Banyak orang membudidayakan Ikan Bandeng Terutama pada tambak air payau. ikan ini dijadikan olahan yang lezat seperti pindang bandeng yang membuat banyaknya Permintaan di pasaran. Ikan Bandeng disukai sebagai makanan disebabkan memiliki rasa yang gurih, rasa dagingnya netral tidak asin seperti ikan laut yang terpenting tidak mudah hancur jika dimasak. Dari sisi harga, ikan bandeng termasuk ikan kelas menengah ke atas. Oleh Karena itu ikan bandeng merupakan peluang bagi anda sebagai ladang usaha.

 

Ternak Ikan Mujair

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Mujair merupakan sejenis ikan air tawar yang biasa dikonsumsi. Dengan Penyebaran alami di perairan Afrika serta Indonesia, ikan ini ditemukan pertama kali oleh Pak Mujair di muara Sungai Serang pantai selatan Blitar, Jawa Timur pada tahun 1939. Ikan ini sangat cocok sebagai ladang usaha karena menjadi konsumsi umum serta  populasinya cepat meningkat dengan pesat. Apalagi ikan mujair mudah sekali beradaptasi pada lingkungan perairan yang berbeda dan kondisi ketersediaan makanan yang bervariasi. Sangat menguntungkan bukan ? berkembang biak dengan cepat serta mudah beradaptasi menjadi nilai plus ikan mujair ini.

 

Ternak Ikan Bawal

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


terdapat 2 jenis ikan bawal, yaitu ikan Bawal Laut dan ikan  Bawal Air Tawar. Ikan Bawal merupakan salah satu ikan yang sangat populer di pasaran dan banyak sekali dikonsumsi masyarakat. Terutama Jenis ikan bawal putih sendiri, ikan ini memiliki popularitas lebih baik dibandingkan ikan tawar lainnya. Oleh karena itu ikan ini cocok sebagai ladang usaha yang menguntungkan. Anda bisa membudidayakan ikan ini dengan mudah. Hasilnya pun pasti menjanjikan

 

Ternak Ikan Kerapu

 

10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN


Pada beberapa negara tropis, ikan kerapu atau Groupers sudah mulai banyak dibudidayakan secara komersil. Selain ikan ini memiliki rasa daging yang lezat, kandungan gizi yang tinggi, juga memiliki harga jual yang tinggi di pasar lokal maupun mancanegara. Dengan Mahalnya harga komoditas ikan ini sebabkan pada ketersediaan di alam mulai berkurang, sedangkan permintaan ikan ini semakin tinggi. oleh karena itu banyak bermunculan peternak ikan kerapu, ya tadi selain ikan ini lezat, gizi yang lengkap, harga ikan ini pun lumayan mahal, banyak restoran menyajikan ikan yang satu ini. Sangat Cocok dimasukan sebagai ladang usaha.

 

kesimpulan


Itu pada 10 jenis ikan yang cocok dijadikan usaha yang menguntungkan, anda bisa memilih di antara jenis-jenis ikan tersebut, mana yang cocok untuk dijadikan usaha anda.. ingat selalu fokus dan tekun dalam menjalankannya. Semoga artikel ini bermanfaat serta bisa menjadi motivasi bagi pemula yang ingin terjun langsung untuk beternak ikan.


Posting Komentar untuk "10 JENIS IKAN YANG SANGAT MENGUNTUNGKAN"